INFORMASI: .:: Jadwal Kegiatan Pelaksanaan UAS : Tanggal 5 - 10 Desember 2016 | Jadwal Kegiatan Libur Akhir Semester Gasal : 19 - 31 Desember 2016 (jadwal sewaktu-waktu dapat berubah). Semoga Bermanfaat ::.

Tuesday, December 9, 2014

WASPADA MUSIM HUJAN

Desember, bulan yang sangat erat hubungannya dengan hujan. Bulan Desember adalah bulan dimana hujan mulai melanda. Banjir mulai datang dan bencana - bencana lain mulai hadir. Untuk itu diharapkan semua Siswa siswi MTs Al Islam Limpung untuk segera menerapkan kalimat "SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN". kata PAYUNG sebenarnya dapat di ganti dengan JAS HUJAN, karena payung dan jas hujan sama sama dapat melindungi diri kita dari guyuran air hujan, sehingga baju tidak basah, badan tidak terlalu dingin serta terhindar dari masuk angin.
Jika kita terkena hujan, maka apapun akan terjadi, terutama terserang penyakit flu dan demam. kalau kita sudah terserang penyakit tersebut, aktivitas-aktivitas yang akan kita lakukan jadi terganggu atau terhambat. Belajar jadi terganggu, makan tidak enak, badan terasa lemas, letih dan lesu. Sebagai warga didik yang
cerdas, maka akan sedia payung/jas hujan sebelum hujan. Jadi aktivitas yang akan kita lakukan tidak akan terganggu dan terhambat.Ini masih bulan Desember, tidak lama lagi akan datang tahun baru 2015, tentunya jatuh pada tanggal 1 Januari 2015. Tidak ditutup kemungkinan hujan pun akan menyambut datangnya tahun bari 2015 tersebut.
Musim Hujan sangat erat hubungannya dengan bulan Januari. Kalau Orang - orang mengatakan, bulan Januari itu adalah signkatan dari "Hujan Sehari-hari". Mungkinkan kalimat itu cocok di terapkan? iya, mengapa tidak? Setiap Januari datang, Hujan pasti datang. Hujan mulai Pagi hari sampai siang hari sampai sore hari sampai petang hari samapi malam hari bahkan sampai pagi hari lagi. Itulah dilema di Bulan Januari, Yang sekolah jadi terganggu, yang kerja jadi males-malesan dan lain-lain.
Untuk itu, ditujukan kepada seluruh Siswa-Siswi MTs Al Islam Limpung untuk bersiap diri menghadapi musim penghujan. Jaga kondisi tubuh agar tetap Fit agar aktivitas kalian tidak terganggu.